Daerah

Kapolsek Torgamba Minta Warga Waspadai Berbagai Modus Kejahatan

LABUSEL | MIMBARRAKYAT.ID – Menjelang akhir tahun dan memasuki tahun baru 2020, Kapolsek Torgamba AKP Mulyadi berpesan agar warga selalu mewaspadai berbagai macam modus kejahatan.

Untuk itu, Kapolsek berharap peran serta masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang baik.

Demikian disampaikan Kapolsek yang disampaikan personel Bhabinkamtibmas, Aiptu Habnur, Selasa (10/12/2019) sekira pukul 10.00 di Dusun III Desa Pinang Damai, Kecamatan Torgamba.

Selain itu, Aiptu Habnur meminta warga untuk turut mewaspadai dan tidak terindikasi terhadap kerawanan masuknya paham radikal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dalam penggunaan medsos diharapkan warga juga harus bijak dan benar, sehingga tidak terpengaruh dengan berita berita hoax dan bilamana ada hal hal guantibmas lainnya, segera hubungi kami atau Call Center Polsek Torgamba di nomor 08116220521,” tandasnya.

BACA JUGA :   Wakil Rektor IPB Harapkan Mahasiswa PSDKU IPB Palas Siapkan Skill Hadapi Industri 4.0

Di Desa Sei Meranti, Bripka ET Limbong bersama Kades R. Sihombing memberikan arahan kepada masyarakat agar menjaga ketentraman lingkungan menjelang natal dan tahun baru.

“Selalu monitor pendatang baru yang datang ke desa,” ujarnya.

Tak hanya itu, personel juga berharap warga menjaga lingkungan dari kebersian dan selalu waspadai banjir di saat musim hujan seperti saat ini.

Sementara itu, petugas Bhabinkamtibmas juga bertatap muka dengan Kades A Jawa Ali Borkat Hasibuan, Ketua SPSI PKS Sei Pinang Dodoy dan warga lainnya.

BACA JUGA :   Baru Menjabat, Kapolsek Bilah Hilir Anjangsana dengan Tokoh Agama

Kepada Kades dan Ketua SPSI, personel berharap agar dapat memberikan bimbingan dan arahan kepada para Kadus serta anggota SPSI agar tetap waspada terhadap keamanan di lingkungannya.

“Apabila ada tamu yang datang wajib didata serta waspada terhadap ajaran yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 45, karena faham radikalisme bertentangan dengan aqidah,” pesannya.

Hal senada juga disampaikan Aipda PF.Tanjung Pada kepada warga di jalan perkebunan Torgamba Desa Torgamba.

Petugas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga supaya tetap berhati-hati pada saat berjualan.

“Apabila setiap masuk ke perkampungan atau perumahan kebun wajib melapor sama kadus atau yang dituakan di tempat itu. Apabila ada kejadian di seputaran jalan perkebunan, supaya cepat-cepat melaporkan kepihak keamanan dan juga pimpinan yang dikenal,” imbaunya.

BACA JUGA :   Tiga Instansi ini Sepakat Tindak Pengusaha Nakal

Secara terpisah, Aiptu M Siahaan juga melaksanakan pesan kamtibmas di wilayah Aekraso dan Aipda M Simanjuntak mengajak warga Desa Torganda supaya menjaga kamtibmas dan menjaga kerukunan serta silaturahmi antar sesama warga.

Sementara itu, Aipda Supriadi bersama Bripka Mora Hasibuan melaksanakan pengamanan Natal Gereja di GMI Efeses Aek Batu, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, yang dihadiri sekitar 300 jemaat.

Giat ibadah yang masih berlangsung ini dalam situasi aman dan terkendali serta dikawal oleh personel Provost Polsek Torgamba.

(P Nababan/Hendry)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: