Daerah

Kapolsek Kualuh Hulu Kawal Pengamanan Distribusi Bansos ke 10 Desa

LABURA | MIMBARRAKYAT.ID – Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait beserta personel melaksanakan pengamanan distribusi bantuan sosial berupa paket sembako ke 10 desa, Kamis (28/5/2020) kemarin sekira pukul 09.00.

Giat ini sendiri dilakukan secara terpencar dalam 2 kecamatan yang berdampingan dengan Camat Kualuh Selatan dan Danramil 01/AK.

Untuk giat pertama, Aiptu Robin Hutagaol melaksanakan PAM distribusi bansos di kantor Desa Perkebunan Labuan Haji, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura.

Adapun bansos yang sudah disalurkan kepada masyarakat di desa ini yakni untuk 10 KK dari Kemensos RI, 17 KK dari Pemprovsu, dan 33 KK dari BLT DD.

Di tempat lain, Bhabinkamtibmas Aipda Ponira di kantor Desa Perkebunan Kanopan Ulu,melakukan pemantauan dan pengecekan paket bantuan berupa sembako yang bersumber dari Pemkab Labura berjumlah 57 paket dan disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid 19. Namun paket tersebut belum disalurkan ke warga, dikarenakan masih belum lengkap yakni berupa beras.

Bhabinkamtibmas Aiptu Rahmadi juga turut melakukan hal senada di Balai Desa Sukarame, Kecamatan Kualuh Hulu. Di mana, di sana dilakukan musyawarah desa tentang peralihan nama kelompok penerima mamfaat bantuan sosial sembako Covid 19 Provinsi.

Adapun sembako yang dialihkan yakni sebanyak 92 paket. Pengalihan dilakukan dikarenakan orang yang terdaftar sudah mendapat bansos, maka bansos tersebut diberikan kepada orang yang belum menerima bansos apapun.

Bhabinkamtibmas Desa Siamporik Aipda Raja Husein Siregar di kantor Desa Siamporik, melaksanakan pemantauan dan pengecekan paket bantuan berupa sembako yang bersumber dari Pemprovsu berjumlah 289 paket dan akan disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid 19.

Sedangkan, Bhabinkamtibmas Desa Pulo Dogom Aipda Ponira di Posko Satgas Relawan Covid 19 Desa Pulo Dogom di Dusun XI Huta Godang, melakukan pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh para pendatang yang akan masuk ke desa sekaligus memberikan imbauan untuk selalu mematuhi protokoler pencegahan penyebaran covid 19.

Advertisement

Di tempat berbeda, Bhabinkamtibmas Desa Perkebunan Membang Muda Aiptu Dedy Usnardi melakukan pemantauan dan pengecekan paket bantuan berupa sembako yang bersumber dari Kabupaten, berjumlah 51 paket dan akan disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid 19. Namun paket tersebut belum disalurkan ke warga dikarenakan masih belum lengkap yakni berupa beras.

Sementara itu, Aiptu R Hutagaol melaksanakan sambang desa dan bertemu dengan perangkat Desa Tanjung Pasir dan berkoordinasi mengenai penyaluran bansos yang sdh disalurkan kepada masyarakat.

Adapun Bansos yang sudah disalurkan yakni 289 KK dari Kemensos RI, 745 KK dari Pemprovsu, 747 KK dari Pemkab Labura dan 196 KK dari BLT DD 196.

“Semuanya sudah disalurkan kepada masyarakat sesuai dengan data,” ungkap Kapolsek, AKP Sahrial Sirait ketika dihubungi, Jumat (29/5/2020).

Bhabinkamtibmas Aipda Raja Husein Siregar di kantor Desa Hasang, Kecamatan Kualuh Selatan, melakukan pemantauan dan pengecekan paket bantuan berupa sembako dari Pemprovsu berjumlah 311 paket dan akan disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid 19.

Adapun bantuan yang diberikan berupa minyak makan, susu, bubuk teh, gula pasir, mie instan, sarden dan beras.

Di sisi lain, personel Polsek Kualuh Hulu Aiptu Rinaldy Tanjung di Kantor Desa Sidua-dua, Kecamatan Kualuh Selatan, melakukan pemantauan dan pengecekan paket bantuan berupa sembako dari Pemprovsu berjumlah 445 paket dan akan disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid 19.

Di lokasi ini sebelumnya juga dilakukan penyerahan sembako secara simbolis kepada masyarakat oleh Camat Kualuh Selatan dan Kapolsek Kualuh Hulu.

Bhabinkamtibmas Aipda Raja Husein Siregar di Kantor Desa Lobuhuala, Kecamatan Kualuh Selatan, juga melakukan pemantauan dan pengecekan paket bantuan berupa sembako bersumber dari Pemprovsu yang berjumlah 139 paket dan akan disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid 19.

“Selama pembagian bansos berlangsung berjalan dengan tertib dan lancar dan pembagian selesai tepat pada pukul 18.00,” tutupnya. (P Nababan/Rudy Wijaya)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button