Daerah

Kapolres Palas : Laksanakan Tugas dengan Ikhlas Sebagai Ibadah!

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Laksanakan tugas pendistribusian beras untuk masyarakat terdampak Covid sebagai amanah dan ibadah sesuai tanggung jawab tugas kegiatan sosial.

Demikian ditegaskan Kapolres Padang Lawas, AKBP Jarot Yusviq Andito saat memberi arahan kepada para anggota Polres yang bertugas melaksanakan penyaluran bantuan beras Polri kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya yang terdampak Covid 19, Rabu (19/8/2020) di Mapolres setempat.

Selain itu, Kapolres berharap, personel dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena tugas polisi merupakan amanah yang diberikan oleh Tuhan.

“Kearifan dalam pelayanan kepada masyarakat, memberi apresiasi kebaikan kepada setiap orang yang berbuat baik, Allah SWT akan selalu memberi balasan yang setimpal kepada orang-orang yang berbuat dengan ikhkas,” ujar Kapolres.

Menurut Jarot, membantu dan memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat harus dibarengi sifat ikhlas dan sabar dalam menghadapi karakter masyarakat.

Advertisement

“Laksanakan tugas yang didahului dengan niat yang ikhlas dalam bekerja, sebab suatu pekerjaan yang dimulai dengan niat yang ikhlas akan melahirkan suatu kekuatan batin dalam mengahadapi bentuk-bentuk persoalan di tengah-tengah masyarakat. Sebagai seorang aparat penegak hukum harus mengayomi masyarakat,” pesan Kapolres kepada personel Bhabinkamtibmas yang bertugas membagikan bantuan kepada masyarakat.

Selanjutnya, Kapolres meminta, bertugaslah dengan baik, introspeksi diri apa yang sudah saudara berikan kepada negara sebagai seorang abdi negara.

“Jangan lakukan perbuatan yang kurang terpuji, karena menimbulkan citra buruk di organisasi kepolisian. Tetapi berikan kesan yang baik yang menjadi polisi yang dicintai masyarakat,” harapnya.

“Niat tulus dan ikhlas menjadi ibadah tugas yang paling terhormat, sehingga bertugas dengan baik menambah amal ibadah maupun rejeki,” ucap Kapolres. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button