Daerah

Kapolres Palas Edukasi ‘Ayo Pakai Masker’ di Wilkum Polsek Sosa

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Kapolres Padang Lawas, AKBP Jarot Yusviq Andito memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru.

Imbauan serta ajakan ‘Ayo Pakai Masker’ tersebut disampaikan Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito disela kunjungan kerjaya ke Mapolsek Sosa, Rabu (2/9/2020) di Desa Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa.

Dihadapan masyarakat yang tergolong lanjut usia (Lansia), Kapolres mengingatkan, untuk selalu disiplin memakai masker dan mematuhi protokoler kesehatan dalam upaya menjaga diri dari penyebaran virus corona disease atau Covid 19.

“Kita berikan edukasi dan ajak masyarakat untuk disiplin memakai masker saat beraktivitas di luar rumah sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid 19,” tegas Kapolres Jarot.

Menurut Kapolres, edukasi tentang pentingnya memakai masker tersebut terus gencar digalakkan oleh Polres Palas dan jajaran dimulai dari tingkat desa sampai kecamatan dan hingga kabupaten.

Tidak sekadar imbauan dan edukasi saja, Kapolres juga menekankan kepada Polsek Sosa untuk aktif memasang baliho atau spanduk imbauan dan ajakan ‘Ayo Pakai Masker’ yang dipajang di lokasi strategis dan lokasi umum agar jelas terlihat masyarakat.

Advertisement

Di kunjungan kerja ke Polsek Sosa dengan agenda membangun pemodokan lansia di lokasi Pasar Ujung Batu Sosa, Kapolres juga mengingatkan, para lansia untuk disiplin pakai masker dan memedomani 4 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menerapakan pola hidup sehat dan bersih.

“Bila masyarakat menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan, penyebaran Covid 19 bisa terputus secara perlahan,” kata AKBP Jarot.

Diharapkannya, dengan kedisiplinan memakai masker dan potensi penyebaran covid 19 menjadi berkurang atau hilang secara perlahan, tentunya perekonomian dapat pulih kembali.

Kunjungan kerja ke Mapolsek Sosa tersebut, Kapolres didampingi Waka Polres Kompol JW Sijabat, Kasat Binmas Iptu Raden Saleh Nainggolan, Kasat Sabhara AKP M.Husni Yusuf, Kasat Intel Iptu Saipul Bahri dan Ketua PC Bhayangkari Risna Jarot Yusviq Andito beserta pengurus Bhayangkari.

Kapolres bersama Ketua PC Bhayangkari juga melaksanakan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako kepada penghuni pondok lansia Pasar Ujung Batu Sosa. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button