Daerah

Kapolres Jarot : Polri Harus Jadi Contoh Penerapan Prokes Covid 19

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Kapolres Padang Lawas, AKBP Jarot Yusviq Andito meminta anggota Polri harus menjadi contoh dalam penerapan protokoler kesehatan (Prokes) di tengah masyarakat.

“Dalam rangka mempercepat upaya pengendalian atau pencegahan penyebaran Covid 19, peningkatan disiplin prokes harus ditingkatkan di intenal kepolisian,” ujar Kapolres AKBP Jarot Yusviq Andito, Sabtu (6/9/2020)
dihadapan PJU dan personel saat bakti sosial kebersihan lingkungan di Mapolres Palas.

Penerapan disiplin ini, lanjut Jarot, seluruh personel Polri diharapkan dapat tertib dan menjadi contoh yang dapat memutus mata rantai penyebaran virus di tempat umum.

“Anggota Polri harus memokuskan keselamatan dan kesehatan internal, sehingga menjadi panutan atau contoh yang patut ditiru masyarakat dalam upaya penerapan Prokes,” kata Kapolres mengingatkan anggotanya.

Menurut Kapolres, disiplin penerapan protokol kesehatan ini harus dimulai dari instansi internal terlebih dahulu seperti di institusi Polri ataupun instansi pemerintahan, sehingga menjadi contoh baik bagi masyarakat.

Dia menjelaskan, dampak buruk pandemi Covid 19 semakin dirasakan masyarakat, diantaranya telah melumpuhkan roda perekonomian dan menghambat aktifitas dibidang pendidikan dan lainnya.

Advertisement

Untuk itu, lanjut Jarot, perlu menerapkan protokol kesehatan yang dimulai dari kalangan internal sebagai upaya pencegahan, maka akan semakin mudah disosialisasikan ke tengah masyarakat.

“Dengan begitu masyarakat akan tergugah hatinya untuk ikut dalam upaya sosialisasi penerapan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, cuci tangan setiap selesai melaksanakan kegiatan dan selalu menggunakan masker,” tutur Kapolres.

Upaya pencegahan penyebaran Covid 19, kata dia, sangat dibutuhkan kerjasama yang baik dengan semua pihak untuk bersama-sama memberi dukungan.

“Perlu peran semua pihak, baik TNI Polri, pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama bangkit dari situasi pandemi seperti saat ini,” tegas AKBP Jarot.

Kapolres menambahkan, menindaklanjuti instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19,maka tidak hanya Polri – TNI dan pemerintah daerah saja yang berperan aktif, namun masyarakat juga harus sama-sama berperan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 untuk menyelamatkan generasi bangsa. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button