Daerah

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tinjau Sekolah yang Terbakar 

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Salah satu plafon ruangan kelas di SDN 0202 Pasar Binanga, Kecamatan Barumun Tengah, hangus terbakar. Begitupun, peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Terbakarnya plafon ruangan kelas yang diduga akibat arus pendek listrik, menyebabkan terbakarnya satu set rak buku bersama sejumlah buku pelajaran.

Demikian disampaikan Danramil 10 Barumun Tengah Kapten Inf.Absoru melalui anggotanya Kopda Setya Budi, Kamis (6/2/2020).

Kejadian terbakarnya flapon ruang kelas salah satu sekolah SD itu dibenarkan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Palas Hj Rosidawati Suryani.

BACA JUGA :   Kapolsek bersama Danramil 06 Marbau Apel Kesiapan Jelang Presiden RI dan Wakil Presiden RI

“Saya mendapat laporan dari pihak sekolah SDN 0202 Binanga, bahwa ada kebakaran plafon Rungan kelas pada Rabu (5/2/2020) sekira pukul 02.00,” katanya.

Ditanya total kerugian akibat kejadian itu, Rosidawati belum dapat memperkirakan.

“Kita sedang menunggu laporan dari pihak sekolah untuk mendata berapa kerugian yang dialami akibat kejadian kebakaran itu,” akunya.

BACA JUGA :   Pemkab Palas Gelar Pisah Sambut Kajari

“Hasil peninjauan ke lokasi tadi terdapat sejumlah barang-batang dan rak buku pelajaran bersama buku buku yang ada di ruangan ikut rusak terbakar,” terang Rosidawati ,usai meninjau sekolah tersebut bersama Kabid Kebudayaan Nur Azizah Nasution, Kamis (6/2/2020).

Rosidawati berharap, dengan kejadian ini tidak mengganggu aktivitas proses belajar mengajar bagi peserta didik di sekolah itu.

“Kejadian ini diharapkan tidak terulang lagi di sekolah yang lain khususnya di wilayah Kabupaten Palas,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Ini Terduga Pemilik dan Titik Bongkar Muat BBM Bersubsidi di Panai Hilir

Sementara, anggota  DPRD Palas H Bakharuddin Daulay meminta Disdikbud Palas, segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan sekolah akibat kebakaran.

“Selain itu dapat segera melakukan penggantian buku mata pelajaran yang terbakar.dan hangus itu,” katanya sembari menambahkan atas kejadian itu kita turut prihatin. (Ibnu Nasution)

 

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: