Daerah

JNE Goes To Campus IPB Ajak Mahasiswa Siapkan Diri Menghadapi Dunia Kerja

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – JNE Exprees Cabang Kabupaten Padang Lawas mengunjungi sekolah vokasi IPB Kampus Palas menggelar even Goes To Campus untuk menyiapkan mahasiswa menghadapi tantangan dunia kerja.

Kegiatan perhelatan JNE Goes To Campus berlangsung di Aula kampus sekolah Vokasi IPB Palas, Sabtu (29/2/2020) dihadiri 50 Mahasiswa dari tiga jurusan yaitu jurusan perkebunan, peternakan dan perikanan.

Pimpinan JNE Exprees Cabang Palas Arianton Sihombing dan Koordinator sekolah vokasi IPB Kampus Palas Parmohonan Lubis bersama Mahasiswa dikampus IPB usai menerima sertifikat dari JNE setelah mengikuti seminar goes to campus 

Dalam kesempatan tersebut hadir Kordinator sekolah vokasi IPB Kampus Palas Parmohonan Lubis serta Bendahara Sarimah Siregar serta narasumber dari JNE berbagi ilmu dengan mahasiswa sekolah vokasi IPB Kampus Palas tentang kesiapan menghadapi dunia kerja serta pentingnya personal branding.

Pimpinan JNE Exprees Cabang Kabupaten Palas Arianton Sihombing mengatakan, kunjungan ke kampus ini bertujuan untuk membangun silaturrahmi sekaligus memberikan motivasi dan Entrepreneurship bagi mahsiswa.

BACA JUGA :   Badan Pemangku Adat : Lestarikan Alat Musik Tradisional Gondang ke Sekolah-sekolah

Selain itu, kata Arianton, berbagai inovasi JNE yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik terus ditingkatkan untuk mewujudkan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

Kata Arianton, goes to campus dilakukannya untuk membentuk karakter mahasiswa dan mahasiswi agar tidak gampang menyerah menghadapi dunia kerja ke depan.

“Kami menekankan kepada mahasiswa di era saat ini, harus memiliki Entrepreneurship untuk dapat menjadi entrepreneur dengan hati tidak berorientasi dengan uang tapi mulia. Sehingga bisa memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, mahasiswa di era moderen saat ini harus menjadi bagian penting dari entrepreneur, kesempatan menjadi pengusaha harus diambil oleh mahasiswa. Sebab menjadi pengusaha akan mengubah perekonomian.

BACA JUGA :   Polres Palas Sebarkan Maklumat Kapolri Mengenai Corona Virus

“Kami berharap mahasiswa dan mahasiswi bisa berorientasi sebagai pebisnis dengan produk yang unik, dan sukses dalam pengelolaannya,” harapnya.

Koordinator sekolah vokasi IPB Kampus Padang Lawas, Parmohonan Lubis mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan JNE sebagai bentuk motivasi yang dapat membangkit semangat belajar untuk terus berpacu dalam peningkatan kualitas.

Parmohonan menegaskan, goes to campus yang dilakukannya JNE  bernilai positif yang bisa menginspirasi kaum muda dan mahasiswa untuk terus mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja.

“Kita sangat mengapreasiasi kegiatan JNE goes to campus, karena kegiatan motivasi dan entreprenuership ini  dapat mendorong seluruh mahasiswa menjadi pengusaha,” kata Parmohonan.

Di era global sekarang ini, tambah dia, mahasiswa harus belajar mandiri secara ekonomi dengan menjadi pengusaha

BACA JUGA :   Wagub Ingin Perusahaan Tambang di Sumut Kedepankan CSR dan Pelestarian Lingkungan

Perwakilan mahasiswa yang mengikuti kegiatan goes to campus JNE, Arman Saroji dan Lenni jurusan perkebunan mengakui, kegiatan JNE ini bermanfaat menambah wawasan untuk mendorong kemajuan yang membentuk kemandirian.

“Kegiatan ini sangat bangus sebagai motivasi membangun semangat belajar dalam kemajuan perkembangan pendidikan,” kata Arman diamini teman temannya.

Mahasiswa jurusan Perkebunan ini menambhakan, dengan adanya kegiatan goes to campus JNE, tentu memotivasi kita untuk sukses dalam dunia pendidikan, sehingga bermanfaat membangun jiwa wirausaha yang mandiri untuk sukses dalam usaha. (Ibnu Nasution)

 

 

 

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: