Daerah

Jembatan Desa Hulim Amblas, Akses Jalinsum Sosopan Lumpuh Total

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari ini berakibat amblasnya jembatan penghubung jalan lintas darat. Hal ini berdampak jalan lintas Sosopan, Kecamatan Sosopan, putus total.

Tidak hanya jembatan saja yang amblas di Desa Hulim, Kecamatan Sosopan, namun terdapat sejumlah titik longsor yang menutup badan jalan. Dengan kata lain, hubungan transportasi ke daerah ibukota Sosopan saat ini putus total.

Jembatan Desa Hulim amblas berakibat putus akses jalan lintas Sosopan

 

Informasi yang dihimpun dari masyarakat, amblasnya jembatan di Desa Hulim terjadi pada Selasa (11/2/2020) malam kemarin sekira pukul 23.00. Saat itu, hujan deras berlangsung hingga semalaman penuh.

BACA JUGA :   Terima APD dari PT VAL, Bupati Palas Ucapkan Terimakasih

Sekcam Sosopan Safran di dampingi Kasi Pelayanan Ahmad Ritonga mengatakan, pihaknya pun langsung ke lokasi jembatan yang amblas dan titik longsor usai mendapat laporan dari masyarakat.

Dari hasil peninjauan tersebut, terdapat juga di sejumlah titik longsor yang cukup berat di sepanjang jalinsum Sosopan, sehingga berdampak terputusnya akses transportasi lalulintas masyarakat.

“Ada beberapa titik longsor di sepanjang Jalinsum Sosopan juga menutupi badan jalan, termasuk dekat batas Padang Lawas Utara, antara Desa Uluaer, Desa Sigala-gala, Aekbargot, Siundol Dolok, Hutabargot Kecamatan Sosopan, serta Desa Tanjung, Kecamatan Ulu Barumun,” rincinya.

BACA JUGA :   Alhamdulillah... BST Tahap Kedua di Kabupaten Palas Cair

Sekdakab Palas, Arpan Nasution mengakui, telah menerima laporan dari masyarakat, dan sudah memerintahkan Dinas PU Palas untuk segera menurunkan alat untuk penanganan sementara.

Sementara itu, Kepala UPT Dinas Bina Marga Provsu, H. Marlindo Harahap mengatakan, begitu mendapat laporan dari masyarakat terkait jembatan amblas dan tanah longsor di Jalinsum Sosopan, dirinya langsung menurunkan personel untuk melakukan peninjauan sekaligus penanganan sementara agar akses masyarakat dapat dilalui.

BACA JUGA :   Petani dari Aekkanopan Timur Dicokok Reskrim Kualuh Hulu. Ini Penyebabnya...

Secara terpisah, Kepala Desa Aek Hayuara yang bertempat tinggal di wilayah Siundol Jae, Rustam Hasibuan membenarkan peristiwa longsor di sejumlah titik dan putusnya jembatan yang menyebabkan lalulintas lumpuh total. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: