DaerahPolhukam

Jelang Pilkada 2020, KPUD Labura Tes Calon Relawan Demokrasi

LABURA | MIMBARRAKYAT.ID – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labuhanbatu Utara melakukan tahapan tes wawancara calon relawan demokrasi untuk Pilkada 2020, Senin (31/08/2020).

KPUD Labura merekrut relawan demokrasi lewat Surat Pengumuman Nomor 376/PL.06.2-Pu/1223/KPU-Kab/VIII/2020 tentang Rekrutmen Relawan Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2020.

Sebanyak 75 peserta mengikuti test wawancara untuk menempati posisi Relawan Demokrasi dan dari 75 peserta tersebut nantinya akan diseleksi sebanyak 30 orang untuk menempati posisi di enam basis. Masing-masing basis terdiri dari lima orang. Adapun enam basis tersebut yakni basis pemilih pemula, basis warganet (netizen), basis marginal, basis keagamaan, basis komunitas, dan basis disabilitas.

Dengan keberadaan Relawan Demokrasi (Relasi), KPU Labuhanbatu Utara ingin agar persentase pemilih untuk Pilkada 2020 meningkat dari Pemilu lalu.

Advertisement

Komisioner KPUD Labura Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Syafru Fauzi mengatakan bahwa Target persentase memilih KPUD Labura untuk Pilkada tahun ini 77,5 %

“Pada Pemilu 2019, persentase pemilih mencapai 82%. Target persentase memilih KPU Labura untuk pilkada tahun ini 77,5 %,” Jelas Syafru.

Relawan Demokrasi akan melawan hoaks jika ada berkembang di tengah masyarakat terkait Pemilu. Relasi diharap bisa membangun pengetahuan dan membangun kesadaran bersama serta mencermati setiap gerakan di daerah yang menunggangi isu-isu sensitif seperti SARA. Relasi juga diharap berpartisipasi melawan politik uang dan memberikan pendidikan politik terkait hal itu kepada masyarakat. (P Nababan/Rudy Wijaya)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button