Daerah

Inilah Cara AMPI Palas Wujudkan Satgas Berjiwa Ksatria dan Patriot

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Untuk mewujudkan Satgas berjiwa ksatria dan partriot, DPD AMPI Padang Lawas menggelar pelatihan dan pembekalan Satuan Tugas (Satgas) kepada kadernya, Sabtu (8/2/2020).

Ketua DPD AMPI Kabupaten Palas, Mardan Hanafi Hasibuan mengatakan, pelatihan dan pembekalan ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk lebih memantapkan jiwa satria dan patriot.

Sebab, lanjut pria yang berprofesi sebagai Pengacara Hukum ini menjelaskan, sebelum mendapatkan pelatihan dasar untuk pemantapan kesetiaan terhadap organisasi, terlebih dahulu sebanyak 31 anggota Satgas dari Rayon Huristak diperiksa kesehatannya oleh tim medis.

“Anggota Satgas yang menjadi peserta pelatihan akan mengikuti latihan fisik terkait baris berbaris yang dibimbing dari Koramil 08 Sibuhuan,” ujar Mardan.

Selain itu, lanjut Mardan, peserta yang merupakan generasi muda diberikan pemahaman tentang membentuk kekuatan mental dan fisiknya serta menanamkan nilai-nilai wawasan kebangsaan dan ideologi bangsa serta pengamalan Pancasila.

BACA JUGA :   Polsek Torgamba selalu ada untuk Masyarakat

Menurut dia, ke 31 anggota Satgas yang mengikuti pelatihan dan pembekalan dari Satgas DPD AMPI harus menjalani proses dan mematuhi segala ketentuan dan aturan yang telah dipersiapkan panitia untuk semua materi pelatihan.

“Para peserta pelatihan dan pembekalan merupakan orang-orang pilihan yang direkomendasikan dari rayon AMPI. Untuk hari ini dari Rayon Huristak sebanyak 31 orang,” ujarnya.

Mardan berharap, Satgas AMPI harus mampu menjalankan fungsinya dengan maksimal, karena Satgas merupakan corong bagi DPD AMPI Palas dalam meluncurkan programnya ke tengah-tengah masyarakat.

Dia juga berharap, DPD AMPI Palas menjadi organisasi kepemudaan yang berkarakter serta mampu menjadi agent of change dan berperan aktif menggerakkan pemuda untuk turut serta dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Palas khususnya.

BACA JUGA :   Jalin Sinergitas, Kapolsek Aek Natas Sowan ke Ulama

Ketua panitia pelatihan sekaligus Ketua Satgas DPD AMPI Kabupaten Palas Fahmi Riski Lubis di dampingi Sekretaris Tondi Sarasi Lubis mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan selama tiga hari dimulai Sabtu hingga Senin (8-10 Ferbuari 2020) di bumi perkemahan Tor Sipira Manuk Sangkilon, Kecamatan Lubuk Barumun.

Dia mengatakan, selain untuk pembinaan kedisiplinan, kegiatan ini digelar juga merupakan bukti eksistensi Satgas AMPI, sehingga dapat mengibarkan bendera AMPI ke seluruh penjuru Kabupaten Palas, baik tingkat Rayon, Sub Rayon serta Pokkar harus benar-benar menjalankan visi misi AMPI.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD AMPI Kabupaten Palas, Rasman meminta kepada seluruh kader AMPI, khususnya Satgas dari Rayon Huristak agar dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan yang diberikan panitia dan pelatih dari Koramil 08 Barumun.

BACA JUGA :   Warga Kurang Mampu di Palas Terbantu dengan Kucuran BLT DD

“Mari kita satukan persepsi, kita jaga terus jaga kekompakan untuk membesarkan AMPI khususnya di Kabupaen Palas,” ajaknya.

Rasman juga memberikan apresiasi Rayon Huristak yang melaksanakan pelatihan perdana terhadap anggota Satgas di tingkat rayon.

“Peserta yang mengikuti pelatihan diharapkan sungguh-sungguh mengikuti pelatihan, sehingga mewujudkan Satgas yang ksatria dan patriot sesuai yang diharapkan,” ujar Rasman.

Pada pelatihan dan pembekalan Satgas AMPI tersebut, hadir juga para Ketua Rayon se Kabupaten Palas dari 17 kecamatan dan semua pengurus DPD AMPI Kabupaten Palas serta Satgas. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: