Daerah

HUT ke 75 RI, Keluarga Buddhayana Indonesia Tabur Bunga di Makam Pahlawan

LABUHANBATU | MIMBARRAKYAT.ID – Dalam rangka memperingati HUT ke 75 RI, Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) PC Labuhan Batu, melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Labuhanbatu, Senin (17/8/2020) kemarin sekira pukul 09.00.

Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) ini dihadiri juga dari Sangha Agung Indonesia (Sagin), Majelis Buddhayana Indonesia (MBI), Wanita Buddhist Indonesia (WBI) dan Persaudaraan Muda Mudi Vihara Buddha Jayanti.

Ketua PC MBI Labuhanbatu, Armansyah mengatakan, ziarah tersebut merupakan bentuk menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita berziarah dan menabur bunga sebagai sebagai bentuk menghormati jasa pahlawan,” ujar Ketua MBI Labuhanbatu, Armansyah kepada wartawan.

Advertisement

Pantauan wartawan, umat Buddha yang dipimpin Bhante Abhivaro dan Suhu Ani, terlihat memimpin doa dan menabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang bagi kemerdekaan Republik Indonesia.

Terpisah, Ketua Media Center Polres Labuhanbatu, Uban sangat mengapresiasi ziarah ke Makam Pahlawan yang dilakukan Umat Buddha Labuhanbatu.

“Semoga kedepannya kegiatan ini berkesinambungan dan tetap menjalin Persatuan dan Kesatuan di NKRI khususnya Kabupaten Labuhanbatu,” ungkapnya. (P Nababan/Rudy Wijaya)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button