Daerah

HUT ke 12, Bawaslu Palas Gelar Donor Darah dan Serahkan Bantuan Handsanitizer ke PMI

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Menyambut peringatan HUT ke-12, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Padang Lawas, menggelar bakti sosial donor darah serta menyerahkan bantuan handsanitizer ke PMI Palas.

Pada HUT Bawaslu ke 12 Palas yang mengusung Tema “Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19”, dihadiri juga Ketua PMI Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu dan secara simbolis menerima penyerahan bantuan Handsanitizer dan kegiatan donor darah.

Ketua PMI Kabupaten Palas yang juga Wakil Bupati mengapresiasi Bawaslu Palas, turut serta ambil bagian dalam pencegahan penyebaran virus Corona dengan tindakan memberikan bantuan handsanitizer untuk kebersihan mencuci tangan bagi masyarakat dan petugas medis di RSUD Sibuhuan.

BACA JUGA :   Pemilik dan Pelayan Cafe Ini Terjaring Razia Pekat Polres Palas 

Ketua Bawaslu Palas Rahmat Effendi Siregar mengatakan, donor darah dan pemberian bantuan Handsanitizer ini dilaksanakan dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 tahun Bawaslu Republik Indonesia (RI).

“Donor darah kami lakukan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI), yang saat ini mengalami keterbatasan stok darah, terutama dalam kondisi wabah virus Corona (COVID-19) saat ini,” katanya, Kamis (9/4/2020).

BACA JUGA :   Darah Segar Mengucur, Siswi SMAN 1 Panai Hulu Meninggal Usai Dijambret di Pasar Batu

Kata Rahmat, darah yang didonorkan diharapkan dapat membantu PMI untuk mencukupi kebutuhan stok darah, dan sekitar puluhan orang dari Bawaslu Kabupaten Palas sudah mendonorkan darahnya, untuk diserahkan kepada PMI Kabupaten Palas.

Selain donor darah, kata Rahmat, Bawaslu Kabupaten Palas juga memberikan bantuan Handsanitizer untuk diserahkan kepihak PMI sebagai bentuk kebersamaan melawan virus Corona.

BACA JUGA :   Pemkab Labuhanbatu Segera Bangun Rumah Rehabilitasi

Banwaslu Palas selalu siap membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19, khususnya di Kabupaten Palas dalam menjaga kebersihan lingkungan kerja dan masyarakat.

“Kami berharap dengan bakti sosial donor darah ini dapat membantu untuk kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkannya dalam rangkaian memperingati 12 tahun Bawaslu RI ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkas Rahmat. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: