Daerah

Hadiri Konfercab GP Ansor, Kapolsek Kualuh Hulu Harapkan Sinergitas menjaga Kamtibmas

LABURA | MIMBARRAKYAT.ID – Mewakili Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, Kapolsek Kualuh AKP Asmon Bufitra menghadiri pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Konferensi Cabang (Konfercab) ke III Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kepala Desa Sonomartani, Jalan Balai Desa, Desa Sonomartani, Kecamatan Kualuh Hulu, Jumat (8/11/2019) sore tadi, mengusung tema meneguhkan peran organisasi dan mencetak kader militan dalam rangka melestarikan tradisi, menjaga toleransi dan mempertahankan NKRI.

BACA JUGA :   Darma Wanita Labuhanbatu Gelar Peningkatan Kemampuan dan Keterampilan Tata Kelola Sampah

Dalam kesempatannya, Kapolsek Kualuh Hulu menyampaikan permohonan maaf atas tidak dapat hadirnya Kapolres Labuhanbatu. Begitupun dia berharap hal ini tidak mengurangi keharmonisan yang telah terjalin selama ini.

Selain itu, Asmon berharap agar seluruh pihak termasuk kader GP Ansor dapat bersinergi dalam rangka menjaga kekondusifan situasi Kamtibmas.

“Harapan kami agar semua peserta dalam menelurkan ilmunya kepada masyarakat di tempatnya berada,” tandasnya.

Tim Karaketer PC GP Ansor Labuhanbatu Utara, Hendrik menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kaderisasi Pemuda Ansor dan pemilihan kepengurusan GP Ansor. Diapun menyatakan Ansor siap bersinergi dengan pemerintahan.

BACA JUGA :   Diterjang Peluru, Tewasnya Pasutri Menjadi Duka Polres, Rekan, Tetangga, dan Keluarga

Sedangkan Kepala Desa Sonomartani, Prabowo dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menunjuk Desa Sonomartani sebagai tempat pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar Gerakan Pemuda Ansor.

“Kami dari pemerintahan desa siap mendukung pelaksaan kegiatan ini. Selamat datang kepada para peserta dan semoga dapat menyesuaikan diri,” pintanya.

Sementara itu, Seketaris PW GP Ansor Sumut, Parulian Siregar menegaskan, kaderisasi adalah suatu kewajiban bagi Pemuda Ansor.

BACA JUGA :   Bupati TSO Pimpin Peringatan HUT ke 74 RI Kabupaten Padang Lawas

“Ansor siap mempertahankan NKRI. Ansor siap hadir di tengah – tengah masyarakat untuk mengatasi permasalahan yang ada dan siap untuk berdikusi dengan referensi yang ada,” tandasnya.

Konfercab dan pelatihan yang dilaksanakan selama 3 hari ke depan juga dalam rangka menentukan kepengurusan GP Ansor Tahun 2019 – 2022. (P Nababan/Hendry)

Berikan Komentar:

Tags
%d blogger menyukai ini: