DaerahPolhukam

Gelar Operasi Rutin, Sat Lantas Polres Tanjungbalai Berikan Coklat Bagi Pengendara Lengkap Surat-surat

TANJUNGBALAI | MIMBARRAKYAT.ID – Personel Sat Lantas Polres Tanjungbalai menggelar operasi rutin di Jalan Suprapti, Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (05/02/2020) kemarin.

Hasilnya, sebanyak 5 set surat Tindakan langsung (Tilang) diberikan kepada pengendara kendaraan bermotor yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Sebelum melaksanakan operasi rutin ini para personel Sat Lantas Polres Tanjungbalai yang berdasarkan informasi yang diperoleh, Kamis (06/02/2020) terlebih dahulu diapelkan untuk diberikan arahan oleh Kanit Patroli, Iptu Ridwan Nasution yang bertujuan agar para personel dapat melaksanakan giat operasi rutin secara profesional, humanis dengan mengedepankan Salam, Senyum dan Sapa (3S).

BACA JUGA :   Cek Pengamanan Nataru di KNIA, Kapolda Sumut : Personel Harus Persiapkan Segala Kelengkapan

“Operasi rutin ini juga untuk memberikan imbauan kepada pengguna jalan baik itu roda 2, 3 dan roda 4. Menggunakan helm SNI, memasang TNKB dan sabuk pengamanan serta menggunakan knalpot standard, “terang Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yuda Prawira saat ditanya wartawan, Kamis (06/02/2020).

BACA JUGA :   Cegah Penyebaran Virus Corona, Disdikbud Palas Liburkan Sekolah Selama 14 Hari

Di samping itu sambung Putu lagi, operasi rutin ini juga bertujuan untuk tumbuh kembangkan kesadaran dalam mentaati peraturan berlalulintas demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berkendaraan di jalan raya.

“Di operasi rutin ini juga melaksanakan pemeriksaan Buku Uji Berkala terhadap para sopir angkutan barang/umum, serta melakukan penindakan kepada masyarakat yang melanggar/tidak lengkap surat-surat dan kelengkapan kenderaannya akan ditilang, “papanya sembari menjelaskan agar bagi pelanggar lalu lintas (Lantas) agar tidak mengulangi lagi melakukan pelanggaran Lantas.

BACA JUGA :   Pegasus Polsek Medan Kota Ciduk Pengangguran yang Nyuri Sepedamotor Milik Mahasiswa

Sedangkan bagi pengendara yang lengkap surat-surat akan di berikan reward berupa bunga dan coklat. (Sarwo)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: