Daerah

Ferry Sinamo : Lukas Harus Tarik Ucapan Tak Beretika

PEMATANGSIANTAR | MIMBARRAKYAT.ID – Terkait ucapan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematangsiantar, Drs.Lukas Barus terhadap masyarakat yang menganggur akibat terdampak Covid-19 di Pematangsiantar, menuai tanggapan dari Ferry Sinamo, Anggota DPRD Pematangsiantar dari Fraksi PDI Perjuangan.

Sebelumnya beredar informasi bahwa Kadisnaker Kota Pematangsiantar, Lukas Barus saat dihubungi via telepon seluler oleh Satgas Anti Riba Kota Pematangsiantar terkait program Dinas Ketenagakerjaan untuk mengatasi masalah pengangguran, lantas Lukas menjawab dengan ucapan yang tak beretika.

“Biar aja kelen mati semua, apalagi kau, tidak pantas hidup di dunia ini, mati aja kau,” jawab Lukas dengan nada marah, Senin (24/8/2020) lalu.

Advertisement

Menanggapi perkataan Lukas, Anggota DPRD Pematangsiantar Ferry Sinamo mengecam keras Lukas Barus yang mengeluarkan ucapan yang tidak pantas.

“Enggak boleh begitu dong seorang pejabat publik, ditanya masyarakat atau siapapun dia harus menjawab penuh dengan kesejukan,” jelasnya.

Sebagai pimpinan, lanjut Ferry, Lukas harusnya menjelaskan dengan baik program-program yang ada untuk pengentasan pengangguran di kota ini.

“Dia harus belajar lagi, bagaimana menjawab keluhan masyarakat. Tentunya dengan jawaban yang beretika, bukan seperti jawaban seorang preman pasar. Dia harus tarik ucapan itu agar tidak menjadi konflik yang berkepanjangan,” kata ferry. (rus)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button