DaerahPolhukam

Dukungan Ketahanan Pangan Polres Palas Manfaat Lahan Kosong Untuk Tumpang Sari 

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Mendukung  program ketahanan pangan nasional, Polres Padanglawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memberdayakan lokasi tanah kosong yang ada untuk ditanami palawija seperti Semangka, Kelapa Hibrida, Kangkung, Bayam serta Jagung.

Pemanfatan tanah kosong dengan tanaman jenis sayur mayur ini, sebagai kegiatan tambahan di luar jam dinas oleh seluruh personil Polres Palas dalam hal menciptakan kebun di lingkungan pekarangan Mapolres Palas, sebagai lokasi penghijauan dan menjaga lingkungan.

Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito SIK bersama PC Bhayangkari Palas, Risna Jarot serta personel melaksanakan panen Kangkung perdana di areal kebun Mapolres Palas dari hasil kegiatan tambahan untuk penghijauan lingkungan

“Kegiatan panen perdana sayur mayur seperti kangkung yang dilaksanakan dalam upaya mendukung program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Presiden RI dalam masa pandemi Covid -19 saat ini,”kata Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito didampingi Kasat Reskrim, Iptu Aman Putra Bangunsyah SH.

Advertisement

Dikatakan, memanfaat areal lahan kosong untuk tumbuhan palawija, sebagai contoh untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan. “Kita berharap masyarakat termotivasi untuk melakukan kegiatan positif dengan kegiatan tumpang sari yang memberikan tambahan ekonomi dari hasil tanaman, “terangnya

“Sekecil apapun lahan kosong, jangan pernah dibiarkan  mandul dan tidur tanpa tanaman. Akan kelihatan gersang dan tidak bermanfaat, “sebut Aman, Kamis (27/08/2020).

Kata Aman, membudayakan kepedulian terhadap lingkungan dengan memanfaat lahan yang ada diisi dengan tanaman sayur mayur tentu mendapatkan hasil.

“Jika masyarakat ingin mendapatkan tambahan ekonomi keluarga secara rutin, jangan biarkan lahan kosong terlantar, tetapi hiasi dengan tanaman sayur mayur yang berdampak positif memberiakn tambahan pendapatan keluarga, “tutur Kasat Reskrim.

Pihak Polres Padanglawas mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan menanam sayur mayur, sebagai bentuk  mendukung  program ketahanan pangan nasional untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button