Daerah

DPD LSM LIRA Kabupaten Palas Serahkan Bantuan Korban Hanyut Sosopan

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – DPD LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Padang Lawas memberikan bantuan sembako dan lainnya kepada keluarga korban yang hanyut di jembatan Sidua-dua, Desa Hulim, Kecamatan Sosopan.

Kedatangan rombongan LIRA ke rumah duka korban hanyut Idris Hasibuan dan Hamid Pulungan disambut keluarga dengan baik, Sabtu (22/2/2020).

Bupati LIRA Kabupaten Padang Lawas, Mhd Sukri Batubara di dampingi sejumlah pengurus mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sosial sebagai dukungan moril terhadap keluarga para korban yang hanyut pasca banjir dan longsor di wilayah Kecamatan Sosopan belum lama ini.

BACA JUGA :   Bupati Andi : Setiap OPD harus Miliki Inovasi yang Membanggakan Labuhanbatu

“Kegiatan sosial ini sebagai rasa kepedulian dengan sesama yang tertimpa musibah atas kehilangan anggota keluarga, karena peristiwa hanyut terbawa arus sungai pada saat jembatan Sidua-dua Hulim putus,” kata Sukri Batubara.

Dirinya juga berharap, bantuan sembako dan lainnya dapat bermanfaat untuk meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah.

BACA JUGA :   SMP Negeri 1 Rantau Selatan Rebut Juara 1 Liga Pelajar Indonesia

“Atas nama DPD LIRA Kabupaten Palas, kami turut belangsungkawa dan mendoakan agar keluarga yang terkena musibah dapat tabah menghadapi cobaan ujian ini,” tuturnya.

Sukri juga mengajak, elemen masyarakat untuk bahu membahu meringankan beban keluarga korban, sebagai bentuk kepedulian sosial yang harus terus ditumbuhkan sebagai budaya di tengah masyarakat.

Sementara, orangtua korban Idris Hasibuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan LIRA Palas.

BACA JUGA :   Puncak Hari Ibu dan Kesejahteraan Perempuan dan Anak

“Semoga ke depan LIRA semakin eksistensi dan profesionalisme dalam mengisi peran dalam pembangunan di Kabupaten Palas khususnya. Kami atas nama keluarga, merasa bangga dikunjungi keluarga besar DPD LSM LIRA Palas yang selalu peduli dengan sesama,” imbuh orangtua Idris Hasibuan dan Hamid Pulungan. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: