DaerahPolhukam

Ditangkap Polres Palas, Bandar Sabu Terancam 20 Tahun Penjara

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Tim Sat Resnarkoba Polres Padang Lawas, berhasil menangkap seorang lelaki diduga sebagai bandar narkoba jenis sabu di Desa Paya Ombur, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Palas, Rabu (12/2/2020) sekira pukul 21.00.

Kapolres Padang Lawas, AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kasat Narkoba AKP Agus M  Butar-butar SH menjelaskan, BL alias Budi (35) warga Desa Paya Ombur, Kecamatan Hutaraja Tinggi, diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat ada seorang laki-laki memiliki narkotika jenis sabu yang sering melakukan transaksi di rumahnya di Desa Paya Ombur, Kecamatan Hutaraja Tinggi.

BACA JUGA :   Rayakan Anniversarry ke-9, Ratusan Bikers Turun ke Rantauprapat

“Mendapatkan informasi itu, Tim Sat Narkoba Polres Palas melakukan penyelidikan kelokasi sesuai informasi dari masyarakat setempat,” kata AKP Agus Butar-butar, Kamis (13/2/2020).

Sesampainya di lokasi, kata Agus, personel melakukan undercover atau penyamaran sebagai pembeli narkotika jenis sabu dan seterusnya berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka BL alias Budi yang merupakan bandar sabu dan menjadi target operasi (TO).

“Pada saat hendak kita tangkap, tersangka mencoba melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, dengan sigap petugas langsung mengejar dan berhasil mengamankan tersangka beserta dengan barang bukti berupa sabu dan dua buah handphone,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Sampingan jadi 'Penulis', Oknum PNS Labura Diseret ke Sel Tahanan Mapolsek NA IX-X

Kemudian menggeledah rumah tersangka dan didapati 11 bungkus plastik klip transparan yang diduga berisikan sabu seberat 2,33 gram, uang Rp 204.000, 1 plastik warna putih berbentuk sekop dan satu set botol kaca kecil bong atau alat hisap sabu serta mancis gas.

“Tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Mako Polres Palas guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” kata Agus.

Pada saat diinterogasi tersangka mengakui, bahwa barang haram tersebut diperoleh dari wilayah Dalu-dalu Pasir Pangarayan Propinsi Riau.

BACA JUGA :   Dorrr !! Tiga Komplotan Maling Spesialis Bongkar Rumah Ini Ditembak Polisi

“Paket sabu ini saya peroleh dari Dalu-dalu, Provinsi Riau,” ujar tersangka dihadapan petugas.

Usai menjalani pemeriksaan, tersangka dijebloskan ke dalam sel tahanan Polres Palas, untuk menunggu proses hukumnya.

“Pelaku dijerat pasal 114 ayat 1 dan 122 UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana hukuman penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun,” tandasnya. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: