DaerahPolhukam

Disergap Reskrim Panai Tengah, Pengedar dan Pemakai Sabu tak Berkutik

LABUHANBATU | MIMBARRAKYAT.ID – AIN alias Imran (28) bersama dua rekannya FH alias Suwon (40) dan F alias Upat (31), tak berkutik saat Personel Unit Reskrim Polsek Panai Tengah menggerebek mereka di sebuah rumah Dusun II Rintis, Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (24/11/2019) sekira pukul 21.30.

Selain ketiga pelaku, tim juga mengamankan berbagai barang bukti lainnya seperti 2 klip transparan diduga sabu milik Imran, 1 buah alat hisap (bong), 1 buah kaca pirex, 2 buah mancis, 1 pipet sekop, 1 buah plastik klip kosong, 1 unit HP merk Nokia warna kuning, 1 unit HP merk Strawberry warna putih.

BACA JUGA :   Gubsu Batal Tinjau Banjir Bandang di Labura

Penindakan terhadap ketiga pelaku berawal Minggu sekira pukul 20.30 saat tim menerima informasi dari masyarakat adanya sebuah rumah yang digunakan mengonsumsi sabu-sabu.

Tanpa berlama-lama, tim turun ke TKP dan melakukan pengintaian di salah satu rumah yang bertempat di Dusun II Desa Cinta Makmur. Tim saat itu melihat 3 orang laki-laki yang sedang memasang alat hisap (bong), dan selanjutnya personel langsung melakukan penggerebekan.

BACA JUGA :   Pria Desa Cinta Rakyat Ini Tewas Diduga Terkena Panah Beracun

Kapolsek Panai Tengah, AKP Rudi Hartono Lapian, Senin (25/11/2019) menjelaskan, saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 1 plastik kecil transparan diduga sabu dari Imran dan plastik kecil tranparan diduga sabu yang diberikan Imran kepada FH alias Suwon dan dan F alias Upat untuk dikonsumsi beserta bong, mancis dan kaca pirex.

Menurut pengakuan Imran, lanjut Kapolsek, dirinya menelpon F alias Upat mengenai keberadaannya. Lalu Upat menjawab bahwa dirinya sedang berada di rumah.

“Pelaku menuju rumah F dan kemudian tersangka memberikan satu buah plastik klip kecil berisi sabu untuk dikonsumsi F dan Suwon,” terangnya.

BACA JUGA :   Tertangkap Tangan Jambret, Putra Diamankan Reskrim Kualuh Hulu

Setelah itu, Imran pergi keluar dari rumah F dan tidak lama Imran kembali sembari memberikan 1 buah plastik klip berisi sabu kepada Suwon dan Upat.

“Saat itulah tim melakukan pengintaian dan langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan,” bebernya.

Usai diamankan sejumlah barang bukti, ketiganya diboyong ke Mapolsek untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (P Nababan/Hendry)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: