DaerahPolhukam

Diduga Korban Pembunuhan, Warga Sabatolang Temukan Mayat Perempuan di dalam Parit

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Warga Desa Sabatolang, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padang Lawas, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan diduga korban pembunuhan di dalam saluran pengairan sawah di lokasi Sabatolang Tanjung Sipagabu, Selasa (25/2/2020).

“Warga menemukan sesosok mayat perempuan tersebut sekitar pukul 16.30 dengan posisi telengkup yang sudah kondisi membusuk,” kata Kapolsek Barumun Tengah AKP Sammailun SH di sela-sela olah TKP dan proses evakuasi korban dibawa ke RSUD Sibuhuan.

Kapolsek menjelaskan, penemuan mayat ini berawal saat Hotmatua Lubis (30) warga Desa Paran Tonga bersama teman sekampungnya Parhimpunan Lubis dan Usman Lubis, melintas di Jalinsum Aek Nabara dan diberhentikan oleh sopir Colt Diesel yang tidak diketahui namanya.

BACA JUGA :   Sesuai Program Kapolda Sumut, Polres Tanjungbalai Laksanakan Police Go To School di 13 Sekolah

“Kemudian, orang tersebut memberitahukan kepada Hotmatua bahwa di dalam saluran parit sawah ada mayat. Saksi langsung melihat ke dalam saluran parit dan melihat sesosok mayat perempuan yang tidak diketahui indentitasnya dalam keadaan telungkup,” jelasnya.

Mengetahui hal itu, Hotmatua memberitahukan Parhimpunan Lubis dan Usman Lubis. Setelah memastikan bahwa yang dilihat benar sesosok mayat perempuan, ketiganya melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Barumun Tengah.

Mendapat laporan itu, personel Polsek Barteng langsung turun ke TKP dan melakukan penyelidikan.

“Korban diketahui bernama Roslan Harahap (19) warga Desa Arsesimatorkis, Kecamatan Barumun. Kita bersama warga dan semua personel turun ke TKP dan sudah mengevakuasi korban dari lokasi penemuan,” kata AKP Sammailun.

BACA JUGA :   Wabup dan Kapolres Palas Pantau Posko Siaga Covid-19 di Perbatasan Barteng

Sementara itu, Kapolres Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kasat Reskrim Iptu Aman Putra B.SH yang ditemui di RSUD Sibuhuan membenarkan adanya penemuan mayat perempuan atas nama Roslan Harahap yang diduga korban pembunuhan.

“Korban ditemukan warga sudah tidak bernyawa di dalam perairan sawah di lokasi Sabatolang, Kecamatan Aek Nabara Barumun,” ungkap Aman Putra.

Saat ini, kata Aman, korban sedang diperiksa di RSUD Sibuhuan untuk dilakukan visum terhadap jenazah korban yang mulai membusuk. Setelah itu akan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait penyebab kematian korban,” jelas Kasat Reskrim Polres Palas.

Sebelumnya, Uda korban, Muhammad Nasarudn menjelaskan, korban terakhir dilihat pada Sabtu (22/2/2020) sekira pukul 10.00 bersama pacarnya Ahmad Sulaiman Simatupang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam Nopol BB 5824 KM milik korban menuju ke pesta pernikahan teman sekolah korban di Desa Parapat, Kecamatan Sosa.

BACA JUGA :   Dari Operasi Cipta Kondisi, Polres Sergai Musnahkan 313 Botol Miras

Setelah Sabtu (22/2/2020) itu korban dan pacarnya tidak lagi pulang ke rumah dan korban didapati warga telah menjadi mayat yang ditemukan di lokasi Sabatolang.

“Teman korban atau pacarnya sampai saat ini belum diketahui keberadaannya. Kami masih menunggu korban di RSUD Sibuhuan saat ini untuk dilakukan visum,” ungkap Nasaruddin. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: