Daerah

Dampak Jalinsum Sosopan Putus Total, Pelajar Gagal Sekolah

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Akibat putusnya jembatan di Desa Hulim dan sejumlah titik longsor yang menimbun badan Jalinsum Sosopan, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas sejak pukul 03.00 hingga Rabu (12/2/2020) dini hari, mengakibatkan sejumlah pelajar gagal ke sekolah.

Informasi yang dihimpun, setidaknya ada dua titik terparah yang menyebabkan putusnya jalinsum di daerah Sosopan yaitu di kawasan Desa Hutabargot dan Jembatan Sidua-dua Desa Hulim.

BACA JUGA :   Kapolsek Kualuh Hulu Ingatkan Raider Tetap Ikuti Protokoler Kesehatan

“Jembatan Desa Hulim telah amblas ditambah sejumlah titik longsor yang tertimbun tanah di badan jalan, sehingga arus transportasi ke Sosopan lumpuh total,” beber Saran Purnawirawan Siregar.

Akibat peristiwa ini, imbuh dia, hubungan transportasi ke daerah Sosopan putus total. Kondisi ini berdampak juga dengan aktivitas pendidikan di daerah.

”Pelajar yang berasal dari Aek Bargot dan Ulu Aer sekitarnya, gagal untuk pergi ke sekolah karena kondisi jalan yang telah terputus,” ujar Saran Purnawirawan.

BACA JUGA :   Pemdes Pagur Satio Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Kata Saran, pemerintah kecamatan mendapat informasi longsor dan jembatan putus langsung turun ke lapangan untuk meninjau kerusakan yang diakibatkan longsor, terutama di sepanjang jalinsum wilayah Sosopan.

Sekda Palas, Arpan Nasution mengakui, telah menerima laporan masyarakat dan sudah memerintahkan Dinas PU Palas untuk segera menurunkan alat untuk penanganan sementara.

BACA JUGA :   Cegah Wabah Corona, Kantor DPK Labuhanbatu Disemprot Cairan Disinfektan

“Saya sudah langsung turun ke lokasi jembatan amblas dan titik longsor. Untuk penanggulangan perbaikan sementara, kita sudah kerahkan anggota untuk melakukan perbaikan sementara, agar akses ke wilayah Sosopan tidak terputus total sehingga tidak menimbulkan keresahan,” kata Sekda usai meninjau lokasi longsor. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: