Daerah

Dampak Covid-19, Bank Sumut Kurangi Jam Operasional Pelayanan

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas mulai Kamis (26/3/2020) memilih untuk membatasi jam operasional pelayanan perbankan sampai pukul 14.00.

Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Indra Syah Edison melalui Kepala Seksi Operasional Dimas Dwi Kuswardana mengatakan, kebijakan ini sesuai instruksi Direksi PT Bank Sumut di seluruh Kantor Cabang yang tersebar di kabupaten/kota se Indonesia.

Dikatakannya, kebijakan ini sebagai salah satu langkah Bank Sumut dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) terhadap nasabah dan masyarakat. Untuk sementara, jam operasional Kantor Cabang Bank Sumut Sibuhuan berubah menjadi pukul 08.00 sampai 14.00.

BACA JUGA :   Kades Arse Apresiasi Kinerja Polres Palas Ungkap Kasus Pembunuhan

Sebagai upaya mematuhi imbauan pemerintah, jam kerja karyawan dibagi menjadi split operation dan work from home (WFH).

“Kita ingin memastikan layanan perbankan di kantor cabang tetap berlangsung normal dengan mengoptimalkan layanan transaksi sesuai ketentuan jam operasional yang ditetapkan,” terang Dimas.

BACA JUGA :   Kobaran Api Hanguskan Rumah di Desa Ujung Batu

Seiring dengan transformasi digital, lanjut dia, saat ini nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital yang disediakan, seperti internet banking, dan digital channel lainnya.

“Dalam kondisi seperti ini, prioritas kami tentu adalah kesehatan serta keselamatan nasabah dan karyawan,” ungkapnya.

Khusus untuk OPD Pemkab Palas, jika ada hal yang penting untuk transaksi, pihaknya akan memberikan kelonggaran melebihi waktu yang telah ditetapkan.

BACA JUGA :   Fokuskan Kamtibmas, ini Giat Polsek Torgamba

Pembatasan jam operasional layanan ini hanya bersifat sementara dan menunggu instruksi dari Direksi Bank Sumut agar kembali normal untuk pelayanan bertransaksi.

“Walau ada perubahan jam operasional, kualitas proses layanan tetap berjalan normal dan tidak ada kendala,” sebutnya. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: