DaerahPolhukam

Cipta Kamtibmas, Polres Palas Gelar Razia Malam Hari

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dari berbagai gangguan, Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas melakukan razia di malam hari untuk menjamin kenyamanan masyarakat.

Razia malam dan patroli ini akan terus dilakukan untuk meningkatkan situasi yang aman dan terkendali yang digelar di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di depan Mapolres Palas Desa Bulusonik, Kecamatan Barumun.

Puluhan personel Polres bersama Pejabat Utama (PJU) yang dipimpin Langsung Kabag OPS dan Kasat Reskrim, diturunkan dalam razia tersebut.

BACA JUGA :   Rampas Hp Penumpang Mobil Angkutan, Residivis Kambuhan Diciduk Pegasus Polsek Pancurbatu

Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kabag Ops Kompol Aswin Nor Nasution yang memimpin razia di dampingi Kasat Reskrim Iptu Aman Putra B.SH dan Kasat Narkoba AKP Agus K Butar-butar mengatakan, razia ini digelar untuk meminimalisir adanya tindakan kriminalitas jalanan di wilayah Kabupaten Padang Lawas. Sehingga nantinya dapat menciptakan suasana yang kondusif dan kenyamanan masyarakat.

“Kami pastikan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi hal yang utama karena hal ini akan menjamin kenyamanan bagi masyarakat saat melakukan aktivitas sehari-hari,” ujar Agus.

BACA JUGA :   Cegah Predator Seksual, Polsekta Kota Pinang Proteksi Dini Warganya

Ia menambahkan, operasi ini menintikberatkan dalam mengantisipasi tindak pidana C3, yakni pencurian berat (Curhat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan peredaran narkoba.

“Ini untuk meminimalisir gerak-gerik penjahat yang melakukan aksinya di jalanan, khususnya di malam hari. Makanya, kita melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan, mulai dari roda dua, mobil pribadi maupun truk,” terang Kasat Narkoba.

BACA JUGA :   Begini Momen Kekeluargaan antara Warga dan Satgas TMMD

Bagi yang melanggar ketentuan dan ditemukan adanya gejala yang mencurigakan, petugas langsung melakukan tindakan tegas dengan memberikan sanksi untuk diperiksa lebih lanjut.

“Razia ini untuk menciptakan suasana kondusif dan kenyamanan kamtibmas bagi masyarakat, sehingga memberikan rasa nyaman dan aman,” pungkasnya. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: