Daerah

Bupati TSO Motivasi Kafilah Raih Juara

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Bupati Padang Lawas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) memotivasi kafilah utusan Kabupaten Bercahaya untuk menujukkan kemampuan terbaiknya dan menjadi juara di ajang MTQ ke 37 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebing tinggi, Sabtu (5/9/2020).

Untuk itu, lanjut TSO, para kafilah diharapkan dapat memberikan yang terbaik di Musabaqoh Tilawatil Qur’an tahun ini dan dapat mengharumkan nama daerah.

Diketahui, MTQ diselenggarakan setiap tahun merupakan salah satu implementasi dari perwujudan dari visi Kabupaten Palas mewujudkan masyarakat yang beriman. Terutama dalam penguatan elemen dasar pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia yang dibekali ilmu agama untuk memperkokoh keimanan dan ketaqwaan ditengah masyarakat.

“Momentum MTQ tidak hanya sebagai sarana mencari peserta tilawah Al-Qur’an saja, tetapi juga memiliki arti, defenisi yang luas terutama dalam meningkatkan untuk gemar membaca Al Qur’an, mempelajari, mendalami dan mengamalkan isi Al-Qur’an, sehingga dapat membentuk pribadi yang berakhlakul karimah,” pesannya.

Bupati berpesan, kafilah Palas tidak hanya sekadar ikut memeriahkan, tetapi harus mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan melalui ajang MTQ.

Oleh karena itu, TSO mengatakan, ilmu yang diperoleh dari lingkungan sekolah serta pembinaan maupun dari pengalaman menjadi dasar untuk menguji kemampuan dalam arena pertandingan.

Advertisement

“Tentu dengan ilmu yang baik serta wawasan dan keterampilan yang diperoleh menjadi bekal untuk menguasai cabang yang diperlombakan di MTQ ini dapat dijadikan keberhasilan untuk meraih kemenangan,” kata TSO.

Bupati juga menyampaikan, kepada para qori dan qoriah yang menjadi duta Kabupaten Palas diharapkan mampu tampil menunjukkan kebolehan dan bisa bersaing dengan peserta dari kabupaten lain.

“Untuk itu, tanamkan rasa percaya diri, karena mental dan semangat itu penting, sehingga dapat meraih kesuksesan dan mengukir prestasi pada MTQ,” pesannya.

Pada MTQ ke 37 tingkat Provsu ini, sebanyak 57 utusan kafilah Padang Lawas dikirim untuk mengikuti ajang ini dan diharapkan selalu kompak serta dapat menjaga nama baik daerah.

Di sisi lain, Bupati mengingatkan, para qori dan qoriah senantiasa menjaga kesehatan, dengan mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 sesuai anjuran yang diterapkan pemerintah. (ISN)

Advertisement
Back to top button