Daerah

Bupati Palas Sholat Ied di Lapangan Merdeka

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1441H yang berlangsung di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas berlangsung khidmat, Minggu (24/05/2020).

Dalam pelaksanaan sholat ied yang melibat ribuan umat muslim, tampak dikawal sejumlah anggota kepolisian dari Resort Padang Lawas dan Babinsa Koramil 08/Barumun.

Sholat Idul Fitri ini dilakukan di seluruh Kabupaten Padang Lawas dan salah satunya di Lapangan Merdeka Sibuhuan.

Dalam khutbah singkatnya, Ustad Ansor Hasibuan mengatakan, Idul Fitri harus dijadikan momentum untuk kembali kepada regulasi Allah SWT dari kehidupan yang tidak benar kepada kehidupan yang sesuai dengan nilai nilai yang diajarkan.

Advertisement

“Sehingga akan terbentuk manusia yang paling dicintai Allah SWT,” ujarnya.

Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap dalam pidato singkatnya mengatakan, Sholat Idul Fitri 1441H berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

“Sekarang ini kita lagi dilanda yang namanya virus corona atau covid 19. Jadi jangan sampai kita tinggalkan (sholat ini), sesuai dengan ajaran suri teladan Baginda Rasulullah SAW serta anjuran pemerintah pusat dan Maklumat Kapolri,” bilangnya.

“Namun penyelenggara Sholat Ied ini jangan sampai masyarakat melanggar protokol kesehatan dimasa penyebaran wabah virus corona,” timpalnya. (Margo)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button