Daerah

Bupati Palas Sampaikan Pesan di Peringatan Nuzulul Qur’an

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Bupati Padang Lawas, H Ali Sutan Harahap menghadiri peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Palas melalui Video Conference (Vidcon), Sabtu (9/5/2020) malam kemarin di pendopo rumah dinas Bupati Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.

Dalam sambutannya, Bupati TSO berpesan, jika momentum malam Nuzul Quran tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab, hanya diperingati melalui vidcon, karena adanya wabah covid 19.

“Kondisi ini, bukan hanya dialami bangsa Indonesia tapi seluruh dunia mengalami kondisi yang sama. Oleh karena, itu kita berharap bahwa pada momentum ini kita berdoa kepada Allah SWT semoga mengangkat virus ini di Indonesia khususnya di Kabupaten Palas,” harapanya

Lebih jauh, TSO mengatakan, jika saat ini bukan hanya wabah virus corona yang menjadi pokok permasalahan. Namun dampak yang ditimbulkan ekonomi masyarakat juga harus menjadi perhatian seluruh Camat khususnya di wilayah Kabupaten Palas.

“Kita ketahui bahwa masalah yang kita hadapi bukan hanya masalah kesehatan tapi juga berdampak kondisi prekonomian masyarakat,” jelas Bupati.

TSO juga mengajak, agar seluruh jajaran pemerintah mulai kecamatan sampai desa di Kabupaten Palas saling memberikan semangat satu sama lain. Sebab katanya, dengan semangat covid 19 ini dapat diselesaikan bersama.

Bupati juga berpesan, peringatan Nuzulul Qur’an ini agar dijadikan sebagai momentum meningkatkan amal ibadah dan kebaikan, termasuk membantu para keluarga kurang mampu melalui penyaluran zakat.

Advertisement

“Seperti kita ketahuim tahun-tahun sebelumnya telah menjadi budaya di daerah kita bahwa menyerahkan zakat selalu di penghujung Ramadhan. Dengan kondisi Covid 19, diimbau kepada seluruh elemen masyarakat segera menyerahkan zakat ke Amil Zakat yang ada di tempat masing-masing,” pesannya.

Setelah zakat terkumpul bisa segera disalurkan dan diberikan kepada mustahak, termasuk keluarga dhuafa dan anak yatim.

“Mari kita membangun sinergi menyelesaikan situasi Covid 19 saat ini dan terima kasih kepada seluruh Camat dan Kepala Desa dengan berbagai upaya, sehingga dapat menekan berkembangnya covid-19 di daerah ini,” bilang TSO.

TSO juga mengajak untuk berdoa agar wabah ini cepat sirna dari Palas ini agar bisa melakukan aktivitas normal kembali dan ini bisa diwujudkan dengan bersatu dan saling menguatkan.

Sementara Al Ustadz, H. Ahmad Fauzan Nasution menyampaikan, keutamaan malam Nuzulul Qur’an dengan memperbanyak ibadah, termasuk bayar zakat dan bersedekah.

Pada Vidcon tersebut Bupati H.Ali Sutan Harahap (TSO) didampingi Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekretaris Daerah Arpan Nasution, Para Asisten, Kepala Protokol dan Pimpinan Komunikasi Setdakab, Alianda Lubis dan Tausyiah disampaikan Al Ustad Ahmad Fauzan Nasution. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button