Daerah

Bupati Palas Lepas 280 Peserta Lomba Balap Sepeda Palas Gowes Adventure

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Bupati Padang Lawas diwakili Asisten III Ali Irpan Hasibuan secara resmi melepas peserta lomba balap sepeda Gowes Asyik Palas (GAS) dari titik start Lapangan Merdeka Sibuhuan, Minggu (24/2/2020) pagi.

Adventure 2020 HUT Gowes Asyik Palas ke II, diikuti sebanyak 280 peserta dari berbagai kabupaten/kota se Sumut terdiri dari Kabupaten Padangsimpuan, Padang Lawas Utara (Paluta), Tapanuli Selatan, Rokan Hulu, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu, Mandailing Natal, Medan, Dumai dan Asahan.

Bupati Palas diwakili Asisten III, Ali Irpan Hasibuan mengatakan, lomba balap sepeda sekaligus memeriahkan HUT Gowes ke II diharapkan dapat dijadikan sebagai event untuk ajang perlombaan di tingkat provinsi atau daerah ke depan nantinya.

BACA JUGA :   Plt Bupati Berikan Beasiswa kepada 6 Mahasiswa Labuhanbatu ke Mesir dan Yaman

Adapun rute yang dilalui oleh peserta mulai dari lapangan Merdeka Sibuhuan menuju Permata Sapiha – Sabahotang dan kembali di titik finish lapangan Merdeka Sibuhuan.

Dirinya juga berpesan, agar para peserta lomba balapan sepeda dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam event ini.

“Mari kita jadikan event ini sebagai momentum membangun silaturahmi sekaligus sebagai kegiatan olahraga,” pintanya.

Ali Irpan juga mengimbau, para peserta agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban dalam bersepeda agar terhindari dari berbagai permasalahan yang berpotensi menganggu perjalanan.

BACA JUGA :   Ditangkap Kasus Narkoba, Pria Ini Juga Buronan Kasus Pencabulan

“Mari kita ciptakan event Gowes ini dengan aman, damai dan sejuk yang memberikan rasa gembira,” ajak Ali Irpan kepada peserta yang mengikuti event Gowes Adventure Tahun 2020 di Kabupaten Palas.

Panitia Fauzi dan Zam-Zam mengatakan, peserta lomba balap sepeda Gowes Asyik Palas (GAS) Tahun 2020 melintas rute road dua puluh persen dan Off Road delapan puluh persen menuju Permata Sapiha -Sabahotang.

Kata Fauzi, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan sponsor dari Pemkab Palas, Polres Palas Fany Bike Shop, Fasifik Indonesia, Teh Botol Sosro, Prima, PT Promed Raharjo Industri, PT LAPI Laboratories, Indomaret dan Yamaha.

BACA JUGA :   Antisipasi Kriminalitas, Polsek Torgamba Patroli di Jalan Raya dan Dialogis

“Untuk titik start dan finish dipusatkan di lapangan Merdeka Sibuhuan. Setiap peserta kita berikan medali sebagai tanda keiikutsertaan dalam perlombaan Gowes Adventure Present Tahun 2020,” kata Fauzi.

Panitia juga menyiapkan berbagai hadiah Door Prize bagi peserta lomba balap sepeda yaitu 5 unit sepeda, kipas angin, televisi LED, dispenser, helm sepeda dan ratusan door prize lainnya.

“Harapan kita, peserta Track Idaman Goweser Palas Adventure Tahun 2020 merasa senang dengan rute yang dilalui, sehingga memberikan kesan gembira selama berada di Kabupaten Palas,” tutupnya. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: