Daerah

Bupati dan Kapolres Palas Sosialisasikan Perbup 31 Tahun 2020 ke Pusat Pasar Sibuhuan

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Bupati Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) dan Kapolres Padang Lawas, AKBP. Jarot Yusviq Andito blusukan ke lokasi Pusat Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kamis (10/9/2020).

Blusukan tersebut dalam rangka mensosialisasikan protokol kesehatan(Prokes) dan peraturan Bupati (Perbup) Palas, Nomor : 31 Tahun 2020 tentang prokes.

Bupati dan Kapolres mengimbau pedagang dan masyarakat agar selalu memakai masker dan selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah pada pandemi Covid 19 saat ini.

BACA JUGA :   Ciduk 15 Pelaku Tindak Pidana Narkotika, Kasatres Narkoba Polres Labuhanbatu : 3 LP Kasus Menonjol

Bupati TSO menjelaskan, tujuan sosialisasi ini sebagai bentuk imbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk ikut berperan memutus mata rantai penyebaran virus corona disease atau Covid 19.

Disela blusukan tersebut, Bupati dan Kapolres menyampaikan, kepada pedagang atau pelaku usaha serta masyarakat bahwa Pemerintah Kabupaten Palas telah memberlakukan Peraturan Bupati (Perbup) Palas, Nomor : 31 Tahun 2020, pentang pencegahan, pengendalian Covid-19.

Advertisement
BACA JUGA :   Peringatan Hari Pahlawan di Palas Diwarnai Pemberian Tali Asih kepada Janda Veteran RI

“Kita imbau masyarakat untuk disiplin melakukan pencegahan dengan langkah 4 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan menjaga jarak atau social distancing,” kata TSO.

Bupati menegaskan, setelah pelaksanaan sosialisasi dan imbauan ini akan ada tim khusus yang akan melakukan razia sekaligus akan memberlakukan sanksi bagi masyarakat yang membandel tidak mengindahkan Peraturan Bupati (Perbup) Palas, Nomor : 31 Tahun 2020.

Menimpali penegasan Bupati, Kapolres Jarot menyampaikan, masyarakat yang membandal dan tidak mematuhi protokoler kesehatan nantinya akan dikenakan sanksi berupa denda Rp 5 ribu sampai Rp 150 ribu.

BACA JUGA :   Grup Qasidah Bilah Hulu Pukau Ribuan Pengunjung di Musabaqah Tilawatil Qur'an

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Wakapolres Kompol JW, Sijabat, Para PJU Polres Palas, Danramil 08/Barumun Kapten Arh Saleh Hasibuan, personel Satpol PP Pemkab Palas serta sejumlah personel Polri dan TNI serta Organisasi Kepemudaan serta Ormas dan Pemuka Agama Mitra Kantibmas (PAMK) Polres Palas. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close