Daerah

Bupati dan Kapolres Palas Ajak Masyarakat Disiplin Pakai Masker

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Bupati Padanglawas (Palas), H Ali Sutan Harahap (TSO) dan Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK bersama unsur Forkopimda melaksanakan gebrakan serentak “Ayo Pakai Masker” dengan aksi pembagian masker gratis kepada masyarakat dan pedagang.

 

Selain pembagian masker juga dilakukan kampanye physical distancing atau jaga jarak, serta guna masker sebagai pelindung diri untuk menjaga kesehatan dari penyebaran Covid -19 yang masih berlangsung sampai saat ini.

 

Kegiatan pembagian masker menyisir ke lokasi pusat pasar Sibuhuan ini, Bupati pun menyambangi satu persatu warga dan pedagang tanpa mengenal lelah untuk memberikan imbauan dan ajakan agar warga menjaga kesehatan dengan mematuhi anjuran protokoler kesehatan (Prokes) dengan langkah 4 M.

 

Langkah 4 M tersebut yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. “Melalui upaya dengan menerapkan langkah 4 M, sebagai upaya dan usaha dalam pencegahan untuk selalu disiplin menjaga diri. Sehingga terhindari dari Corona Virus disease atau Covid,” kata Bupati TSO kepada setiap warga dan pedagang yang ditemui di lokasi Pusat Pasar Sibuhuan, Kamis (10/09/2020).

Advertisement

 

Penegasan yang sama juga disampaikan, Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK mengajak masyarakat agar disiplin memakai masker dan menjaga jarak, hal ini dilakukan untuk menekan angka penularan Covid-19 di daerah ini khususnya.

 

Menurut Kapolres, pencanangan pembagian masker serentak dan kampanye jaga jarak, akan dirangkai dengan imbauan untuk menghindari kerumunan dalam rangka operasi yustisi penggunaan masker, serta sosialisasi Perbup 31 Tahun 2020 tentang memathui Prokes.

 

“Kegiatan pembagian masker serentak ini sebagai bentuk mengajak masyarakat untuk selalu membiasakan diri dan disiplin memakai masker saat beraktivitas diluar rumah,” kata Jarot. Kapolres menambahkan masker yang dibagikan secara gratis kepada masyrakat dengan titik sasaran lokasi Pusat Pasar Sibuhuan dan Jalinsum Sibuhuan – Sosa tepatnya di Jalan KI Hajar Dewantara, Sibuhuan berjumlah sebanyak 8.300 masker.

 

“Kita mengajak masyrakat “Ayo Pakai Masker “untuk  menjaga kesehatan diri kita pribadi , keluarga, serta masyarakat Kabupaten Palas khususnya dan umumnya Indonesia, “imbuh AKBP Jarot. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button