Daerah

Bhayangkari Simalungun Beri Bantuan Ke Warga Aspol Lakukan Isolasi Mandiri

SIMALUNGUN | MIMBARRAKYAT.ID – Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo mengabulkan permintaan warga Asrama Polisi (Aspol) Polres Simalungun yang berada di Jalan Sangnawaluh, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang melakukan isolasi mandiri.

Asrama Polisi yang dihuni 105 KK tersebut, di mana para warganya ada yang bertugas di Polres Simalungun dan Polresta Siantar di antaranya 53 KK bertugas di Mapolresta Siantar, sedangkan 52 KK lagi bertugas di Polres Simalungun.

BACA JUGA :   Tabrakan Beruntun di Medan - Tebing Tinggi, 3 Kenderaan Ringsek

Sebelumnya diberitakan ada anggota polisi yang terpapar Covid-19 dan Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo menyebutkan salahsatu anggotanya yang diduga terpapar Covid-19 kini sudah menjalani Isolasi di rumah Sakit Covid- 19 di Batu 20.

Adanya informasi tersebut menimbulkan keresahan, sehingga sejumlah warga meminta Kapolres Simalungun untuk ijinkan warga Aspol melakukan Isolasi mandiri, atas permintaan warga itu dikabulkan Kapolres.

Advertisement
BACA JUGA :   Harga Kelapa Sawit Anjlok, Ekonomi Warga Merosot

Pada Jumat (11/09/2020) warga Aspol resmi melaksanakan isolasi mandiri, sejumlah petugas Provos Polres Simalungun dibawah Komando Iptu Alwan S bersama beberapa personel lainnya melaksanakan penjagaan ketat di pintu masuk Aspol tersebut.

Ketua Bayangkari Cabang Simalungun bersama pengurus Bayangkari lainnya melaksanakan bakti sosial membagikan bahan pokok seperti telur satu papan, gula pasir 2 KG, bubuk teh, beras dan satu kotak mie instan.

BACA JUGA :   Sertijab di Mapolres Labuhanbatu. Ini Nama-nama Perwira dan Jabatannya

Bantuan langsung diserahkan oleh Ketua Bayangkari Cabang Simalungun, menurut informasi Kapolres Simalungun dan juga Kapolresta Siantar akan melaksanakan Baksos serupa dengan apa yang dilakukan oleh sejumlah pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun.

“Ya benar warga Aspol mulai hari Jumat melaksanakan isolasi mandiri sesuai permintaan warga, “kata Agus Waluyo. (rus)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close