Daerah

Bersama Tim Was Ops Polda Sumut, Kompol Marluddin Ingatkan Warga di Rumah Saja

LABURA | MIMBARRAKYAT.ID – Kabag Ops Polres Labuhanbatu, Kompol Marluddin bersama Tim Was Ops Polda Sumut yang dipimpin Kombes Pol Rina Sari Ginting melakukan pengecekan Pos Pam Operasi Ketupat Toba 2020, Selasa (26/5/2020) sekira pukul 14.00 di Pos Pam I Kualuh Hulu Aek Kanopan, Kabupaten Labura tepatnya di Jalinsum KM 221 – 222 (Medan – Rantauprapat).

Selain Kabag Ops, hadir juga Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbenny, Kasiwas Polres Labuhanbatu Iptu Rusdi Koto, Kasie Propam Polres Labuhanbatu Ipda Kusno Siagian, Pawas Pos Pam 1 sekaligus Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial, Padal Pos Pam Iptu Sujono, dan Kapos Pam I Ipda Eko Sanjaya.

Dalam arahannya, Ketua Tim Was Ops Kombes Pol Rina Sari Ginting meminta seluruh persoei yang terlibat dalam Pos Pam I selalu bekerja sama dan selalu menjaga kesehatan serta tetap semangat melaksanakan protokoler covit 19.

“Laksanakan tugas Pos Pam dengan penuh rasa tanggung jawab, penuh keikhlasan dan jangan ragu ragu dalam melayani masyarakat,” pintanya.

Di sisi lain, Kabag Ops Polres Labuhanbatu, Kompol Marludin menjelaskan, maksud dan tujuan pengecekan ini adalah untuk melihat kesiapan pemerintah, Polri dan instansi terkait dalam hal pengamanan maupun penyekatan orang yang mudik yang semestinya dilarang.

Advertisement

“Apalagi masyarakat tersebut berasal dari wilayah yang memberlakukan PSBB seperti Padang dan Riau. Untuk optimalnya tugas kami, tentunya ada pengawasan dari pimpinan,” bilangnya.

Semestinya, lanjut Kabag Ops, operasi ketupat ini dilaksanakan selama 37 hari atau sejak 24 April sampai 30 Mei 2020. “Namun kita siap apabila pemerintah menambah waktu tersebut,” ucapnya.

Untuk itu, Kabag Ops menyampaikan imbauan agar di rumah saja. Kalau harus keluar rumah, harus gunakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan lainnya.

“Kalau tidak, cukup di rumah saja bersilaturahmi dengan tetangga, famili lainnya melalui HP dan lain-lain. Ini semua untuk mencegah meluasnya pandemi Covid di wilayah kita. Syukur Alhamdulillah, di wilayah kita ini masih wilayah hijau, Alhamdulillah tidak seperti daerah-daerah lainnya. Sehingga situasi ini dapat bertahan mestinya,” tukasnya.

Usai pengecekan kesiapan personel, rombongan Was Ops Ketupat Toba 2020 Polda Sumut meninggalkan Pos Pam I dan selanjutnya berangkat ke wilayah hukum Polres Asahan. (P Nababan/Rudy Wijaya)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button