DaerahPolhukam

Bawa Tuak Sulingan Asal Nias, Supir Minibus Ini Ditangkap Sat Sabhara Polres Palas 

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Pemberantasan peredaran minuman keras berupa tuak sulingan terus gencar digelar Polres Padanglawas di seluruh wilayah hukumnya.

Patroli rutin yang dilaksanakan Sat Sabhara Polres Palas dalam melaksanakan razia Penyakit masyarakat (Pekat) dengan sasaran judi, Minuman keras (Miras) serta PSK, Jumat ( 21/08/2020) sekira pukul 02.00 WIB di lokasi Jalinsum Riau – Bulusonik, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berhasil menangkap Minibus L 300 Nopol BB 1895 RA yang membawa dua kardus tuak sulingan asal Nias dengan ukuran 70 liter.

Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito SIK melalui Kasat Sabhara, AKP Muhammad Husni Yusuf SH mengatakan kalau supir yang membawa tuak sulingan berinsial PS saat ini sedang menjalani pemeriksaan di ruang Sat Sabhara Polres Padanglawas (Palas).

Advertisement

Pada saat patroli rutin kata Yusuf, diketahui bahwa Minibus L 300 Nopol BB 1895 RA diketahui membawa tuak sulingan asal dari Nias. “Saat kita periksa minibus tersebut di dalam bagasinya didapati dua kardus Miras jenis Tuak sulingan dengan berat sekitar 70 liter, “terangnya.

Kata Yusuf lagi, PS inipun terbukti melanggar Pasal 03 ayat (2) Perda Kabupaten Palas Nomor 07 Tahun 2015 tentang pengendalian, pengawasan dan penertiban minuman beralkohol.

Tindaklanjut dari hasil razia Pekat ini kata Yusuf, PS akan akan diproses sampai kepengadilan untuk mengikuti proses Tindak pidana ringan (Tipiring ) sesuai.ketentuan Perda Nomor 07 Tahun 2015.  (ISN)

Advertisement
Back to top button