Daerah

Bank Sumut Cabang Sibuhuan Kucurkan Kredit Pinjaman Sebesar Rp 638 Miliar

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan, telah mengucurkan dana senilai Rp 638 miliar untuk Kredit Mukti Guna (KMG) bagi ASN dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan lainnya di wilayah Kabupaten Padang Lawas.

Pj Pimpinan Cabang Bank Sumut Sibuhuan, Indra Syah Edison di dampingi Kepala Seksi Opersional, Dimas Dwi Kuswardana dan Seksi Pemasaran dan Kredit, Ginda Abdul Wahab mengatakan, hingga akhir Desember 2019, Bank Sumut Cabang Sibuhuan telah mengucurkan dana mencapai Rp 638 miliar.

BACA JUGA :   Ini yang Diucapkan Andi Suhaimi kepada Anggota DPRD yang Baru dan Lama

“Dari dana yang telah dikucurkan itu, telah direalisasikan dalam bentuk pinjaman kredit kepada 2.904 debitur dengan jenis kredit KMG senilai Rp478 miliar dan KUR senilai Rp48 miliar dan lainnya untuk membantu permodalan masyarakat dalam bentuk pinjaman,” terang Indra Syah, Selasa (4/2/2020) di ruang kerjanya.

“Saat ini realisasi kredit yang telah dikucurkan melalui cabang sibuhuan dan unit sosa, total keseluruhan sampai akhir tahun 2019 senilai Rp 638 miliar,” jelas Indra Syah Edison yang diamini Kepala Opersional Dimas Dwi Kuswardana.

BACA JUGA :   Rampas Hp Penumpang Mobil Angkutan, Residivis Kambuhan Diciduk Pegasus Polsek Pancurbatu

Dijelaskan, sasaran peminjaman kredit KMG sebagai wujud memberi pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah, khususnya ASN daerah untuk meningkatkan permodalan ekonomi masyarakat dan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

“Karena dengan menjadi nasabah penabung dan peminjam di Bank Sumut, telah ikut berkontribusi membangun kabupaten Palas untuk kemajuan bank Sumut sebagai badan usaha daerah yang mendukung pemerintah,” kata Indra Syah.

BACA JUGA :   Berkat Difasilitasi Polres Sergai dan Rumkit Bhayangkara Tebingtinggi, Tahanan Kasus Narkoba Jalani Operasi Usus Buntu Gratis

Bank Sumut sendiri, kata dia, berharap dengan adanya bantuan kredit KMG, KUR dan lainnya memberi manfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian yang semakin baik bagi Kabupaten Palas.

“Bantuan pinjaman yang diberikan sebagai bentuk mendukung pembagunan ekonomi yang memperlancar usaha yang dapat menopang kemaujuan pembangunan ekonomi di kalangan masyarakat,” pungkasnya. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: