Daerah

Ambil Burung Buruan, Joni Tewas Tenggelam di Kolam Limbah PT PHS

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Warga Desa Menanti, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas, digegerkan dengan penemuan mayat seorang lelaki yang diduga tewas tenggelam di kolam limbah milik perusahaan PT Permata Hijau Sawit (PHS) Desa Menanti.

Korban yang diketahui bernama Joni Lubis (35) karyawan perumahan PKS perusahaan PT PHS Desa Menanti, Kecamatan Hutaraja Tinggi ditemukan di lokasi kolam limbah, Jumat (22/5/2020) sekira pukul 09.30.

BACA JUGA :   Bupati TSO Minta Masyarakat Sholat Istighosah dan Doa Bersama Menghadapi Kabut Asap

Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kasat Reskrim Iptu Aman Putra Bangunsyah SH didampingi Kapolsek Sosa, AKP GM Siagian mengatakan, atas dasar laporan Humas perusahaan PT PHG, Syariful Nasution, akhirnya tim pun turun ke TKP.

Dari olah TKP, kata Aman, korban ditemukan oleh salah seorang karyawan Panaekan Harahap (22), dalam kondisi tenggelam di kolam limbah dengan posisi tidak berpakaian dan hanya memakai celana dalam.

Advertisement
BACA JUGA :   Wabup Sergai Buka Perkemahan dan Penanaman Pohon Nepal

“Keterangan dari sejumlah saksi, korban tewas tenggelam diduga saat akan mengambil hasil buruan burung yang ditembaknya jatuh ke dalam kolam limbah perusahaan PT PHS,” terang Iptu Aman.

Aman menjelaskan, di pinggir kolam limbah ditemukan pakaian korban beserta senapan angin milik korban. Mayat korban juga telah dievakuasi ke Puskesmas Hutaraja Tinggi untuk dilakukan visum et repertum.

BACA JUGA :   27 KK Penerima Bantuan BLT-DD di Tanjung Purba Tua Tebar Senyum Sumringah 

“Hasil pemeriksaan terhadap korban Joni Lubis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Tetapi korban murni tewas tenggelam di dalam kolam limbah perusahaan,” ucap Kasat Reskrim Polres Palas.

Ia menambahkan, sesuai dengan hasil pemeriksaan medis yang dilakukan kepala puskesmas Hutaraja Tinggi, dr.Leli Lubis, keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi terhadap mayat korban dengan membuat surat pernyataan. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close