DaerahPolhukam

20 TKI Ilegal Bekerja di Malaysia Ini Diamankan, Kapolres Tanjungbalai : 2 Orang Bawa Sabu

TANJUNGBALAI | MIMBARRAKYAT.ID – Sebanyak 20 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang diduga kuat bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dengan cara ilegal di Negara Malaysia diamankan personel Sat Intelkam Polres Tanjungbalai dari Jalan Alteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (08/02/2020) kemarin.

Bahkan 2 dari 20 orang tersebut, kedapatan membawa Narkoba jenis sabu seberat 2 ribu Gram. Kini keduanya telah diserahkan ke Satres Narkoba Polres Tanjungbalai untuk diproses hukum selanjutnya.

“Benar, ada 20 orang WNI bekerja secara ilegal ke Malaysia yang telah kita amankan. Bahkan 2 orang di antaranya kedapatan membawa 2 ribu Gram sabu-sabu, “terang Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yuda Prawira saat ditanya wartawan, Sabtu (08/02/2020).

BACA JUGA :   Beginilah Resiko yang Dialami 2 Pencuri Baterai Mobil di Desa Sambirejo

Dipaparkan Putu, pada saat itu, Jumat (07/02/2020) sekira pukul 15.00 WIB, ada 20 orang WNI yang diduga bekerja sebagai TKI ilegal di Negara Malaysia yang menumpangi kapal nelayan bermesin Dompeng dan turun di kawasan Sei Apung Perbatasan Kabupaten Asahan dengan Kota Tanjungbalai.

Dari daerah Sei Apung ini sambung Putu, mereka lalu naik Beca bermotor (Betor) menuju Kota Tanjungbalai. Pada saat mereka turun dari Betor dan hendak naik angkutan mobil personel Sat Intelkam Polres Tanjungbalai langsung mengamankannya.

BACA JUGA :   RPP KPU Medan Ramaikan Dies Natalis Fisip USU

“Pada saat turun dari Betor dan menunggu angkutan mobil, tepatnya di SPBU Jalan Alteri petugas pun langsung melakukan pengamanan terhadap ke 20 tersebut yang terdiri dari 3 orang anak usia Balita, 5 orang perempuan dewasa dan 12 orang laki laki dewasa tersebut, “terang Putu.

Begitu tiba di Mako Polres Tanjungbalai, ke 20 TKI ilegal itupun langsung dilakukan pencatatan dan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaannya mereka. Hingga akhirnya petugas pun menemukan Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat keseluruhan 2 ribu Gram dari barang bawaan milik pria yang berinisial MZF dan Mu.

BACA JUGA :   Penasehat Hukum Beberkan Kejanggalan Penangkapan Polres Samosir Terhadap Kliennya

“Berdasarkan penemuan Narkotika itu, keduanya itupun dilimpahkan/diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai guna diproses sesuai hukum yang berlaku. Kepada ke 18 orang lainnya akan diserahkan ke Kantor Imigrasi setelah melalui pendataan menyeluruh, “pungkasnya. (Sarwo)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: