Daerah

2 Korban Hanyut di Sungai Hulim Telah Ditemukan

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Pasca banjir bandang menerjang Desa Hulim Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas pada Rabu (12/2/2020) malam kemarin, ternyata tidak saja menghanyutkan jembatan Sidua-dua Hulim, namun juga merenggut nyawa dua pemuda.

Kedua pemuda yang hanyut bersama dengan sepeda motornya telah ditemukan warga bersama unsur Muspika. Korban pertama Idris Hasibuan (26) warga Desa Hulim, ditemukan sekitar 150 meter dari lokasi jembatan dalam kondisi tertimpa batu pada Kamis (13/2/2020) sekira pukul 17.00.

BACA JUGA :   Jembatan Desa Hulim Amblas, Akses Jalinsum Sosopan Lumpuh Total

Sedangkan korban kedua, Hamid Yusuf Pulungan (23) warga Desa Hulim, ditemukan Jumat (13/2/2020) berjarak 100 meter dari korban pertama sekira pukul 12.00 tadi oleh tim yang melakukan pencarian dengan melibatkan personel Polres Palas, Babinsa Koramil 09 Sosopan, unsur pemerintahan Sosopan dan elemen masyarakat.

Menurut informasi yang dihimpun, kronologis keduanya hanyut saat banjir bandang pada saat amblas badan jalan dan jembatan.

BACA JUGA :   Peran Aktif Masyarakat harus Diperkuat untuk Pencegahan Karhutla

Keduanya saat itu, sedang melihat-lihat banjir yang melanda, persis di Jabetung, sisi sebelah jembatan dari arah Uluaer. Begitu hendak pulang ke Desa Hulim, tanpa sadar keduanya yang sejak awal berboncengan melintasi jembatan yang sudah hanyut. Otomatis keduanya terjun ke lubang jembatan yang sudah hanyut tersebut.

“Kedua pemuda itu hanyut dibawa arus banjir itu, tak ada yang mengetahui sejak awal, kira-kira begitulah kronologisnya,” kata Camat Sosopan, Paruhuman Harahap membenarkan telah ditemukan Hamid Yusuf Pulungan.

BACA JUGA :   Kompak Jual Sabu dari Napi Tanjung Gusta, Sepasang Kekasih jadi Tahanan Polsek Dolok Masihul

Kata Camat, selain kedua jasad korban, ditemukan juga sepeda motor Supra X 125 BK 4645 KE yang kondisinya sudah hancur lebur hanya tinggal rangka.

“Rencananya jasad Hamid Yusuf Pulungan akan dikebumikan hari ini juga usai shalat Jumat,” imbuhnya. (Ibnu Nasution)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: