Daerah

194 KK di Desa Tanjung Botung Terima BLT DD

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Sebanyak 194 Kepala Keluarga (KK) di Desa Tanjung Botung, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, yang terdampak Covid 19, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Rabu (20/5/2020) di halaman Kantor Desa Desa Tanjung Botung.

Penyerahan bantuan BLT diserahkan Kepala Desa, Lompo Hasibuan di dampingi Sekretaris Camat Barumun Fauzan Taufik Daulay, Kanit Intel Polsek Barumun Ipda P. Tampubolon, Bhabinsa Koramil 08/Barumun Koptu Novri Julpan Hasibuan, dan BPD Tanjung Botung.

BACA JUGA :   Melawan Petugas, Pembobol Rumah Ibadah Dihadiahi Timah Panas

Kades Tanjung Botung Lompo Hasibuan mengatakan, penerima BLT DD di desa yang dipimpinnya berjumlah 194 KK untuk tahap I.

“Harapan kita, BLT ini bisa membantu atau meringankan beban hidup masyarakat di tengah pamdemi Covid 19,” ucap Lompo.

Advertisement
BACA JUGA :   Bhayangkari Palas Berikan Bantuan Fakir Miskin dan Petugas Medis

Kata Lompo, pemerintahan desa akan memberikan BLT-DD kepada 194 Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp. 600.000/per bulan untuk 3 bulan terhitung April, Mei dan Juni 2020.

“Ada beberapa bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk menghadapi dampak pandemi Covid-19, diantaranya ada bantuan BLT-DD, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Disnaker Palas Imbau Perusahaan Bayar THR Paling Lambat H-7 Idul Fitri

Lompo menambahkan, masyarakat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis bantuan dan tidak bisa double.

“Hal ini guna menjaga agar tidak terjadi kesalahpahaman antara masyarakat penerima bantuan dengan pemerintahan desa,” pungkasnya. (Ibnu Nasution)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close