DaerahPolhukam

15 Kali Beraksi, 1 Dari 2 Maling Sepedamotor Ini Ditembak Polisi

BELAWAN | MIMBARRAKYAT.ID – Dua orang pelaku yang terlibat dalam Pencurian sepedamotor (Curanmor) berhasil diciduk personel Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan. Bahkan salah satu dari tersangkanya terpaksa diberikan hadiah timah panas karena mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan masing – masing berinisial Ra alias Dani,23,dan Eko,22, keduanya warga Pasar IV, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

BACA JUGA :   Diundang Pemkab Labura, Fitrah Kaget Diberikan Uang Rp10 Juta atas Prestasinya

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dayan SH, MH didamping Kasat Reskrim AKP Jerico Candra Lavian SH kepada awak media, Jumat (14/02/2020) kemarin di aula Mapolres Belawan mengatakan pengungkapan kasus Curanmor ini berawal dari adanya laporan pengaduan masyarakat yang telah kehilangan sepedamotornya beberapa waktu yang  lalu.

Dari dasar laporan tersebut, tim pun langsung bergerak melakukan penyelidikan dan mencari para tersangkanya. Dalam penyelidikan, petugas akhirnya berhasil mendapati identitas para pelaku Curanmor tersebut. Lalu petugas dari Satreskrim Polres Belawan langsung bergerak ke kediaman tersangka dan melakukan penangkapan. Namun saat diminta untuk menunjukkan barang dari hasil curiannya, tersangka Dani ini mencoba kabur hingga terpaksa diberikan tindakan terukur dengan menembak kakinya.

BACA JUGA :   Kapolrestabes Medan : Tetap Siaga Diri, Jangan Lengah Terhadap Kejahatan Teroris

“Dari hasil pemeriksaan terhadap para tersangka, sambung MR Dayan, mereka sudah 15 kali mencuri sepedamotor di berbagai tempat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Dengan sasaran sepedamotor yang di parkir dan para pekerja yang pulang sendirian, “ucap Kapolres Pelabuhan Belawan ini sembari menambahkan dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti satu unit sepedamotor Honda Beat BK 4041 ABY dari  hasil kejahatan dan juga gunting besi.

BACA JUGA :   225 Personel di Jajaran Polda Sumut Dimutasi, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Jabat Kasatres Narkoba Polrestabes Medan

“Para tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,”ancamnya. (irwan pane)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: